Ketika Cowok tertarik dengan Cewek, mulai melihat peluang untuk melakukan pendekatan. Segala jenis kesempatan akan berusaha diambil untuk menciptakan keakraban dengan cewek yang disukai. Setelah berhasil masuk dalam kehidupan Cewek, realitanya tidak seperti keinginan Cowok sebelumnya. Cewek justru terkesan membuat keadaan menjadi lebih sulit dari yang seharusnya. Seakan menutup diri dan tidak begitu menginginkan Cowok yang suka padanya. Padahal Cowok sudah berharap padanya dan kadang rela melakukan banyak hal untuknya.

Memang cewek tidak sepenuhnya menutup diri, akan tetapi terkesan sulit didapatkan hatinya. Cowok akan berada di ambang keraguan, ingin mundur merasa masih ada peluang sebab belum yakin kalau kesempatan sudah tertutup sepenuhnya. Tapi sebaliknya, ingin maju juga merasa kesulitan dalam melangkah. Mulai timbul pertanyaan, kenapa cewek melakukan hal itu. Apa yang menjadi alasan sehingga cewek susah sekali didapatkan hatinya. Seakan tidak masalah jika Cowok yang suka padanya mundur saat itu juga. Dan jawabannya merupakan kemungkinan-kemungkinan dibawah ini.

1. Tidak hanya satu Cowok yang melakukan hal itu

Sebagai Cowok harus menyadari cewek yang disukai, memiliki kemungkinan besar ada beberapa cowok lain yang suka padanya juga. Maka ketika Cewek memiliki banyak pilihan, Dia tidak akan fokus pada satu cowok saja. Tentunya bisa membuatnya bingung terhadap pilihan yang ada. Maka wajar jika Dia ada saatnya mengabaikan satu Cowok tertentu, tapi kadang bisa memberikan respon baik yang seperti harapan. Jangan menuduh Dia PHP karena Dia sendiri bingung dengan keadaan yang ada.





2. Cewek memiliki harapan pada Cowok yang dianggap lebih

Kalau Kamu sebagai cowok merasa belum begitu banyak memiliki kelebihan, maka sebaiknya sadar diri saja. Sebab tetap ada kemungkinan Cewek punya peluang berharap sama Cowok yang dianggap lebih dari Kamu. Misalnya saja dari segi keadaan lebih baik, lebih ganteng, atau bisa juga lebih memberikan kenyamanan untuknya. Dan Cewek sudah terlanjur menaruh harapan pada Cowok seperti itu. Makanya meskipun ada hasrat sama Kamu, akan kalah sama Cowok yang sudah berhasil membuatnya berharap.


3. Pada dasarnya sedang memiliki ikatan lebih pada Cowok lainnya

Memiliki ikatan lebih itu bisa saja sedang akrab dengan cowok lain atau bahkan sudah memiliki hubungan lebih tapi tidak Kamu ketahui. Sebagai cowok tentu Kamu tidak akan mengetahui semuanya apalagi Dia berusaha menjaga agar hal itu menjadi rahasia untukmu. Ketika Dia sudah memiliki ikatan sama Cowok lain, tentu saja ada upaya untuk menjaga hingga mempertahankan jika ada kenyamanan dan harapan didalamnya. Maka Cewek tidak akan membiarkan Kamu terlalu masuk pada kehidupan Pribadinya. Dia membuka peluang hanya sampai beranda karena menuruti hasrat, tapi lebih dalam lagi Dia masih mengunci pintu rapat-rapat, sebab didalamnya ada Seseorang yang tidak ingin diketahui oleh Kamu.


4. Ada satu nilai minus yang membuatnya berpikir ulang untuk mencoba menjalin hubungan denganmu

Ada hasrat dalam diri Cewek, meskipun kecil ada pikiran untuk memberi kesempatan. Sayangnya Kamu memiliki satu nilai minus dan itu membuatnya berpikir ulang. Ada keraguan bahkan mungkin rasa malu karena satu kekurangan yang Kamu miliki tersebut. Selama kekurangan itu tidak bisa dihilangkan atau tidak bisa dirubah, Dia tidak akan pernah menerima Kamu. Kecuali sebagai Cowok, Kamu bisa menunjukkan kelebihan lain yang bisa menutupinya.

5. Sudah terpengaruh oleh omongan Orang tentang Kamu

Kesan sosial itu sangat berpengaruh besar terhadap keputusan Seseorang. Meskipun Cewek memiliki rasa juga sama Cowok, kalau cewek sudah terpengaruh omongan Orang maka Dia bisa berpikir ulang. Apalagi hal itu banyak diakui oleh hampir semua Orang. Makanya mulai sekarang siapapun Kamu, kesan baik itu penting. Sebab itu bisa memberi pengaruh pada kesan sosial terhadapmu. Jika Kamu dianggap baik, maka sebagian besar Orang akan berpikir bahwa Kamu orang baik. Dan itu tidak akan menciptakan rasa malu pada cewek yang Kamu suka.

6. Memang pada dasarnya belum punya pikiran untuk memiliki hubungan seperti yang Kamu inginkan

Ini hanya terjadi jika Kamu sudah menunjukkan maksud dalam melakukan pendekatan dengannya. Misalnya saja Kamu hanya ingin pacaran dengannya tapi Dia sudah menginginkan hubungan serius. Atau sebaliknya Kamu menginginkan keseriusan tapi Dia memiliki niat untuk main-main dulu. Meskipun Kamu tidak mengungkapkan, tapi cewek juga bisa membaca dari keadaan Kamu. Sehingga Dia merasa sudah beda tujuan dalam memulai hubungan.

7. Dia sedang banyak masalah dan itu membuatnya tidak bisa fokus pada hal lain

Banyak tugas, beban Keluarga, dan masih banyak hal lain yang menjadi beban pikiran bagi cewek tersebut. Dan Dia sudah ada sosok yang justru bisa meringankan beban tersebut, bisa cewek bisa juga cowok. Dan kehadiran Kamu justru membuatnya merasa semakin repot. Makanya meskipun ada rasa, Dia memilih untuk menutup diri agar Kamu tidak terlalu jauh.

8. Sudah hafal dengan semua fase dari pendekatan hingga jadian, dan itu membuatnya harus memberikan ujian dahulu

Cewek yang punya pengalaman banyak tentang cowok, melihat kalau semua fase dari awal hingga akhir menunjukkan kesamaan. Karena pengalaman tersebut membuat cewek harus memberikan ujian terlebih dahulu. Gunanya untuk membuktikan ketulusan dan kesungguhan cowok yang suka padanya. Kalau menyerah artinya Cowok tidak niat, kalau tetap serius mungkin Cewek masih bisa memberikan pertimbangan.

9. Karena memang tidak ada hasrat sama sekali, selama ini cuma sekedar menghargai

Pada dasarnya tidak tertarik, tidak ingin, dan tidak mau menerima Cowok yang melakukan pendekatan padanya. Tapi namanya makhluk sosial, ada rasa sungkan jika langsung mengabaikan begitu saja. Jadi Cewek akan tetap menanggapi meskipun sebenarnya hanya sekedar menghargai perasaan. Cewek cerdas akan tetap menanggapi meskipun akhirnya menuntun cowok untuk sekedar berteman saja.