Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

MUDAH MERASA PUTUS ASA? 7 HAL IN I WAJIB KAMU BACA

1) Terlalu lelah secara fisik  sehingga tidak siap mengatasi persoalan hidup. Otak seakan-akan tidak sanggup lagi dipakai untuk berpikir dan mencari jalan keluar.
2) Frustasi, terjadi kelelahan batin , mungkin fisik tampak kuat tetapi jiwanya lemah. Sulit menerima kenyataan hidup yang berbeda atau jauh dari harapan.
3) Kegagalan hidup. Hampir selalu mengalami kegagalan dalam tiap segi hidupnya, setiap kali mencoba selalu gagal sehingga malas untuk mencoba lagi.

4) Kuatir. Kekuatan menghadapi kenyataan hidup yang masih akan datang. Belum berhadapan tetapi sudah takut, perasaan yang sengaja ditimbulkan setan agar kita tidak menjadi pemenang, malah kalah sebelum bertanding! Jangan tertipu si jahat, beriman dan berharap kepada Tuhan Yesus karena Dia terlalu mengasihi Umatnya.
5) Tidak sabar dalam meresponi masalah yang terjadi. Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat. Pertobatan hal yang serius di mata Tuhan karena itu dengan masalah yang terjadi mengarahkankan kita kedalam pertobatan disetiap aspek kehidupan kita, seperti pembentukan karakter menjadi seperti kristus yang membawa perubahan.
6) Terbawa Arus dalam Keadaan Dunia yang tidak semakin membaik. Situasi dan Kondisi yang tidak baik yang menghancurkan perekonomian, usaha atau bisnis, serta kondisi  apapun yang menghantarkan kita pada masalah yang sulit diatasi, membuat kita mudah putus asa. Fokus pada rencana Allah yang tidak terpengaruh pada situasi dan kondisi dunia ini.
7) Terjebak dalam pola pikir duniawi. Pandanglah segala sesuatu sama seperti Tuhan memandangnya agar kita menjadi orang benar dimata Tuhan.  Banyak orang bangga dengan pencapaian dunia padahal belum ada yang dapat dibanggakan kelak dalam kerajaan Allah, apa gunanya? Ketika kita memiliki pikiran Kristus, kita bersukacita dalam setiap keadaan, dalam pergumulan sekalipun. Paulus dan Silas memuji Tuhan padahal keesokan harinya mereka akan dieksekusi, mereka menyanyi bukan karena mendapatkan kemewahan, mendapat rumah, mobil,dll.
Reactions

Post a Comment

0 Comments